Saturday, February 18, 2017

TIPE-TIPE JOMBLO



JOMBLO, satu kata yang hanya memiliki satu makna, yaitu single atau tidak mempunyai pasangan.
Gak ada kan makna lain/arti lain dari kata jomblo? Apa ada yang bilang kalo jomblo itu “gorengan”?
Yang isinya oncom? Itu Combro guys bukan jomblo wkwkwk apasih gajelas gw J
                Ya malam ini tepatnya malam minggu, dimana semua insan manusia yang berpasangan merayakan kebersamaan dengan suka cita, bahagia, dan penuh cinta. Tapi tidak untuk satu mahluk ini, yang di ciptakan entah karena hanya untuk melengkapi ekosistem dunia ini atau ada maksud lain yang di rencanakan oleh tuhan, tapi mahluk ini tidak akan punah atau habis sampai akhir zaman, berbeda dengan badak bercula satu atau gajah dan mahluk lainnya, semakin majunya zaman mahluk-mahluk tersebut semakin di buru gadingnya atau culanya sehingga membuat mereka punah dan hilang dari peradaban, sedangkan “jomblo” mahluk seperti ini semakin kesini mereka semakin berkembangbiak, dan bertambah banyak seperti wabah penyakit malaria di musim hujan, dia gak akan punah di buru atau di ambil gading/culanya karena kalo di buru gak ada gunanya dan tak berharga hahaha terdengar sangat hina sepertinya tapi, kenyataannya memang seperti itu.
Jomblo itu mahluk yang sangat bebas, dan bisa melakukan apa saja tanpa ada suatu ikatan dengan mahluk-mahluk lain, dia bisa berkreasi dan mengembangkan suatu bakat yang dia miliki sehingga menjadi mahluk yang berharga.
Ada berbagai macam jenis jomblo-jombloan di dunia ini :
1.       Jomblo Cerdas
Jomblo seperti ini kemungkinan hanya ada satu di antara sepuluh jomblo yang ada, jenis jomblo seperti ini biasanya berada di Perpustakaan, Laboraturium, toko buku, atau di tempat-tempat yang bisa membuat seseorang menggali sebuah ilmu-ilmu baru.
                Tipe Jomblo seperti ini biasanya mereka lebih mementingkan masa depannya akan kekhawatiran dia di masa depan, dia akan lebih banyak belajar menggali ilmu hingga apa saja yang ingin dia ketahui tentang persiapannya menghadapi masa depan.
Dia akan lebih sukses di masa depan dan akan di perebutkan oleh para nona-nona cantik dan manis, jomblo seperti ini sangat mahal dan susah untuk di dapatkan oleh para wanita.
2.       Jomblo Alay
Arti kata alay entah darimana asalnya tapi kata tersebut mendeskripsikan seseorang yang bertingkah/bergaya seperti kekinian namun kesannya norak, misalnya, Nova adalah wanita desa yang lugu yang tak tahu apa-apa tentang anak muda masa kini, namun Nova suka dengan musik k-pop yang akhir-akhir ini sedang tren, dia pun mengikuti gaya idolanya tersebut, dari cara ber make-up, berpakaian, berbicara hingga bertingkah laku semua dia tiru, namun apa yang terjadi, lo bisa bayangkan betapa anehnya alien kampung yang tiba-tiba menjadi alien tendy yang dadakan, gaya berpakaian yang kurang pas, baju merah celana chino pink, sendal jepit shitt....jangan muntah disini ya J
                Kembali ke topik jomblo, Jomblo alay ini biasanya selalu berkeluh kesah di media sosial, posting foto yang selalu sendiri lalu di pasang Caption
“ Malam minggu kemana ya? Apa atuh jomblo mah”
“yang lain bercinta aku main sabun, apa atuh jomblomah”
Kalo nggk saat ada acara-acara besar atau hari-hari penting seperti Valentine atau libur panjang pasti jomblo alay ramai posting di media sosial, dengan caption bermacam-macam.
“Valentines day biasanya banyak coklat, sekarang gk ada? nasib jomblo”
Emangnya apa yang di maksud coba? Berharap cewek-cewek/cowok-cowok dateng nge DM lo lalu minta pin bb lo terus chattingan, jalan bareng terus jadian? Mati aja, menjalin suatu hubungan itu gak secepat itu dan gek semudah itu, untuk saling menyesuaikan agar menjadi pasangan yang cocok itu gk mudah.
Biasanya jenis jomblo seperti ini ada pada saat anak-anak remaja yang baru pubertas dan baru ngerti cinta... kalo lo punya temen seperti ini segeralah lo bawa dia ke ustadz lalu Ruqi’ah terus kubur jhahaha.
3.       Jomblo so agamis
Assalamualaikum saya islam dan saya tidak bermaksud apapun dalam hal ini, hanya mau membahas fakta di kehidupan sosial, jadi sekali lagi mohon maaf tidak ada maksud apapun. Jomblo seperti ini biasanya kebanyakan para wanita-wanita yang entah dapat mukjizat atau mendapat azab lalu tobat, entahlah tapi biasanya kaum hawa kebanyakan.
Ciri jomblo seperti ini biasanya saat tampil di medsos selalu eksis dan up to date upload foto dengan caption yang seolah-olah dia wanita yang baik, single karena alasan tak mau berpacaran karena dosa, belum muhrim atau apalah, tapi selama gw perhatiin menurut pengalaman gw, kebanyakan cw seperti ini biasanya tadinya selalu bergonta-ganti pacar namun selalu di sakiti oleh kekasihnya, entah di dua’in atau di putusin secara hina, atau ada hal lain yang lebih menyakitkan.
Tapi coba perhatiin deh cewek yang bener-bener baik gak gitu, misalnya lo punya temen cw baik dan gk neko-neko coba perhatiin pasti dia lebih jarang berkoar di media sosial, justru jarang berbicara tentang agama-agama, dan yang paling inti itu jarang upload foto lalu pasang caption “ Jomblo karena allah”, sorry disini gw bukan memojokan cewek-cewek yang muslimah baik, tapi ini hanya sebuah pengalaman menurut penelitian selama bertahuntahun eaakk !
                Intinya buat jomblo-jomblo wanita, stop lah mengumbar diri anda single karena suatu alasan agama, karena kalo meskipun kamu mempunyai pasangan intinya kamu harus bisa membatasi diri dengan pasanganmu, jangan melakukan hal-hal ekstrim yang tak lazim.
4.       Jomblo Kere
Sudah jomblo kere pula, ini sama halnya dengan pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga pula” sungguh malang nasib mahluk seperti ini, ya, ini gw pernah mengalaminya, rasanya itu kalo ibaratkan ayam bakar, lo bakar daging ayam kebanyakan kecap lalu, lo bakar sampai angus, terus lo makan, rasanya itu Pahit men, pedih, perih, mending bunuh diri deh kalo lo ngalamin hal ini,,jhahaha.
                Keseharian akan di isi hanya dengan kesendirian, kesepian semua isi dunia ini seolah-olah hanya kamu saja seorang, di saat orang lain tersenyum saat melihat isi chatting handphonenya, kita merenung, disaat orang lain makan malam saat malam minggu, kita hanya makan nasi, sendiri, dengan ayam bakar gosong pula jhahaha.
Saat harilibur di isi dengan nonton bioskop, jalan bareng, eksplorasi,tapi apa boleh buat untuk omblo seperti ini hanya bisa diam dan menyendiri di pojokan kamar.
Jomblo seperti ini harus lebih ekstra kerja keras bangkit agar bisa lebih baik dalam kehidupannya . come on !, berpikir keras dan lakukan...pasti nasibmu berubah !

Ya, itulah macam-macam jomblo menurut gw, lo tipe jomblo yang mana?
Share:

2 comments: