Tuesday, February 07, 2017

SEMAKIN TUA KITA SEMAKIN KESEPIAN


Hay, apa kabar selamat malam senin
Tanggal 22 Januari ini gw mau ngebahas mengenai masa-masa kesenangan kita di usia muda yang akan hilang dengan bertambahnya umur.
                Gw mau tanya, lo pernah berfikir gak bahwa sebelum usia tua saja kita telah merasakan masa-masa dimana kita semakin terasa kesepian, gw telah mengalami masa-masa lulus dari SMA dan gw masih muda belum terlalu tua-tua amat,

Semasa gw SMA kegiatan nya yaitu pagi sekolah di sekolahan belajar, bermain, bersenang-senang canda tawa dengan teman kelas, sahabat, atau bahkan dengan guru kita sendiri.
                Pasti selalu ada kegiatan dan keseruan saat-saat sekolah, pulang sekolah kegiatannya yaitu ekstrakulikuler dan akan berhubungan lagi dengan temen-temen kita di sekolah, bahkan di ekstrakulikuler gw dapet temen dari kelas lain, ya kita ketahui bahwa ekstrakulikuler itu sebuah kegiatan tambahan dari lembaga sekolah yang tujuannya mengembangkan bakat/minat anak, selain itu di ekskul juga selain befungsi  mengembangkan bakat dan minat anak dia juga berfungsi agar si anak jika pulang sekolah tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif meski masih banyak anak-anak yang saat tiba waktu ekskul malah pergi minggat dan bersenang-senang keluyuran.
                Itu hanya tergantung dari kepribadian si anak itu sendiri mau bagaimana dia membawa dirinya sendiri.
                But, ngmong-ngomong masalah kesepian lo pasti merasakan akan hal yang dimana saat lo lulus sekolah SMA/SMK ingin lo ulang kembali, bahkan ada yang bilang pengen sekolah lagi.
                So what? Ada kata-kata yang terucap dari ribuan orang yang telah lulus dari masa-masa putih abu mengatakan hal yang sama, yaitu : “MASA-MASA TERINDAH ADALAH SAAT SMA/SMK”
                Memang benar apa yang dikatakan itu benar adanya.
Saat lo lulus lo akan menghadapi kehidupan yang baru, dimana yang lanjut ke universitas dia akan di sibukan dengan kegiatannya di kampus, sedangkan yang melanjutkan bekerja dia akan di sibukan dengan pekerjaannya.
                Saat-saat seperti inilah sebuah perbedaan dan perubahan menghampiri di perkirakan 360 derajat, begitu drastis dimana yang biasanya bersenang-senang bersama, have fun, gila-gilaan tak akan pernah di rasakan lagi.
Lo bakal ngerasain rasanya dimana grup Whatsap kelas lo sepi, lo bakal ngerasain dimana temen-temen lo saling nunjukin kelebihan yang dia dapat dan lo ngerasa iri/ gak PD dengan temen-temen lo, lo bakal ngerasain dimana sapa menyapa menjadi canggung, canda tak ada semua akan berubah.
                Temen lo bakal sibuk dengan kegiatannya dan lo gak bakal bisa bersama lagi, kegiatan kumpul, Nongkrong, Nge jam bakal hilang di saat masa seperti ini.
                Tanpa lo sadari hal seperti ini akan terus berlanjut, mau tidak mau lo harus mencari teman baru, sahabat baru untuk saling berbagi cerita, berbagi makanan, meminjam uang bla...bla..bla..
Semakin lama semakin lama sahabat baru lo makin tua dia akan memiliki seorang kekasih, ya secara logis gitu manusia itu tercipta berpasang-pasangan dia akan saling tertarik dengan lawan jenisnya, disini keadaan lo akan tersingkir juga  oleh kekasihnya, pujaan hatinya.
                Lo bakal ngerasain dimana schedule lo dan dia yang telah di atur gagal karena dia ada rencana lain dengan kekasihnya lo bakal ngerasain dimana saat lo ngomong temen lo asik chattingan sama kekasihnya, hal seperti ini bakal terjadi terus-terus dan terus.
                Hingga akhirnya mau gak mau lo harus mencari sahabat baru untuk gantiin dia, tapi hal itu juga bukan cara yang efektif karna pengalaman sebelumnya pasti bakal terulang.
                Cara yang tepat adalah lo harus mencari kekasih pujaan hati lo yang cocok menurut lo buat nemenin lo saat sepi, sendiri, saling berbagi cerita hoby bahkan saling memotivasi.
                Hingga akhirnya lo gak bakal ngerasain lagi yang namanya ngobrol di cuekin gara-gara temen lo asik chattingan sama cw nya, lo gak bakal ngerasain lagi rencana yang udah lo atur buat maen bareng temen lo gagal.
                Dunia baru lo bakal lo lalui dengan kekasih lo, semua akan lo lalui berdua dan dunia serasa milik lo berdua yang setia menemani  kemanapun, dan lo bakal lalui semuanya berdua sampai akhirnya menikah dan mempunyai anak hingga lo melalui dunia lo bersama keluarga kecil lo.
Bagi yang cowok lo bakal jadi seorang ayah yang bakal ngehiduin anak istri lo, dan seorang cewek lo bakal jadi ibu yang bakal ngurusin anak dan suami lo, tegantung bagaimana lo berdua mengaturnya jika cuu dewasa dan saling mengerti keluarga lo bakal bahagia, but jika kebalikannya maka lo bakal ngerasain lagi masa-masa kesepian dan bahkan lebih pahit.                
Jadi begitulah cerita singkat yang bakal lo rasain dan lo pecahin, so buat yang jomblo gak usah bersedih, yakinlah bahwa allah menciptakan mahluknya berpasang-pasangan.
Jika sampai tua masih jomblo juga, lo berarti bukan mahluk ciptaan allah, hahaha becanda guys !
                Okeh sekian hasil tulisan malam ini, tengkyu selamat malam senin besok sibuk ke rutinitas lo sendiri. wassalam
Share:

5 comments:

  1. hahaha. emang betul gan. cerita yang menarik

    ReplyDelete
  2. wah begitu ya mas maksih ya infonya

    ReplyDelete
  3. Bener gan, gk bakal ada yg temenin kita lok udah tua gk bisa apa2 kecuali keluarga kita sendiri

    ReplyDelete
  4. semakin tua semakin kita akan berfikir kedepan akan gimana nantinya

    ReplyDelete
  5. Wah, postingan ini bermanfaat gan,, thanks

    ReplyDelete