Thursday, February 16, 2017

NIKAH



NIKAH
Siapa sih di dunia ini yang gak mau menikah, pasti ada, ada aja sih, banyak, tapi kebanyakan yang ingin menikah di banding yang gak mau.
                Ya, Kemarin tepatnya tanggal 11 Februari 2017, gw dan seluruh kwluarga besar gw mendatangi acara pernikahan saudara gw yang bernama “Dadang Hermawan”, dia seorang pria yang sangat muda, 21 tahun usianya, namun memutuskan untuk menjadi ayah muda.
                Disitu gw ikut membantu mempersiapkan hal-hal yang di anggap perlu untuk berlangsungnya sebuah pernikahan, dan gw perhatiin satu persatu, pelajari satu persatu, kadang suka terfikir, ternyata nikah itu butuh perencanaan yang sangat matang, karna pernikahan bukan suatu acara sembarangan, ini merupakan terpisahnya kedua insan dari orangtuanya dan bersatunya dua insan yang terpisah dari orangtuanya lalu menjalani kehiduan baru.
                Rencana yang matang harus di persiapkan jauh-jauh hari, dari mulai orang yang akan di undang, jalannya suatu acara, mahar, biaya, makanan untuk para tamu, pakaian, dan masih sangat banyak kalo di sebutkan satu-satu.
                Jadi intinya jika kamu mau melakukan suatu pernikahan, kamu harus siap lahir batin, karna kamu akan menafkahi anak orang lain yaitu istri dan anak-anakmu, kamu harus bisa menjadi pribadi yang baik, tidak sembarangan pernikahan di lakukan dengan semena-mena.
                Namun, jika kamu sudah merasa siapdan mampu tak ada salahnya pernikahan dilakukan, karna jika kamu sudah merasa siap tak usah di tunggu-tunggu lagi,itu merupakan hal yang di anjurkan dalam islam.

                Menikah itu banyak hal yang harus di hadapi, tapi insya allah semua serba lancar setelah kamu menikah.
Share:

2 comments:

  1. wow...nanti aja deh nikahnya klo ane ketemu jodoh eeee

    ReplyDelete
  2. Menikah.... harus siap mental materi dan batin

    ReplyDelete