Thursday, February 16, 2017

EFEK MEDIA SOSIAL




2017, ya, tahun dimana semua teknologi berkembang pesat, coba, apa sih teknologi yang gak ada di abad ini ? alat komunikasi? Kendaraan darat? Laut? Udara?, sinyal gprs, 3G, bahkan 4G sudah ada, alat memasak , alat mencukur, alat pembesar, pengecil, bahkan sampai ke alat seks saja sudah ada !
                Memang zaman ini zaman edan, manusia semakin di perbudak oleh teknologi.
Yang tak lazim menjadi lazim, yang haram menjadi halal.
Namun, kali ini yang akan gw bahas bukanlah mengenai halal atau haram, tapi mengenai teknologi komunikasi yang bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.
                Sadar gak sih, sekarang ini banyak sekali aplikasi media sosial yang dapat kamu download dimanapun, gratis atau berbayar.
Dari aplikasi sosial media yang hanya bisa meng-update foto, tulisan bahkan video, atau upload live video seperti di sebuah televisi bisa kamu lakukan.
 Sadar atau tidak, masyarakat sudah semakin tidak peduli akan lingkungan sekitar, soalnya semua kini bisa di dapatkan hanya dengan sebuah teknologi bernama handphone, di abad ini, mau apapun kamu gak perlu capek, cukup duduk dan main hp, mau makan  pesan online, mau minum pesan online, pengen baju baru pesan online, pengen pacar baru, untuk yang ini belum ada teknologinya hehehe...
Yang di takutkan akibat berkembangnya teknologi yang semakin maju ini akan membuat manusia seperti lupa akan jati dirinya, bisa kita lihat di lapangan, dengan adanya media sosial orang-orang seolah mempunyai dunia yang baru, dunia yang dimana isi pikiran, isi hati, amarah, bahagia, sedih bisa di tuangin hanya dalam tulisan dan semua orang bisa melihatnya.
                Asal kalian tahu saja, 7 dari sepuluh orang sering curhat di media sosial, apa mereka gak sadar bahwa apa yang mereka ceritakan bisa di ketahui orang-orang yang bahkan tidak mengenalnya.
                Gw paling sebel kalo liat status ibu-ibu rumah tangga yang mengeluh karna sering di jelek-jelekin sama temennya, anak SMP upload foto sehari 20 kali bahkan lebih dengan gaya yang sok ke artis-artisan, cowok nakal yang upload foto lagi mabuk dengan sebotol intisari yang di oplos obat nyamuk, bahkan lebih parah lagi yaitu seorang cowok yang upload foto pacarnya bugil, gara-gara di putusin atau di duain.
                Ayolah, sadar, jangan terlalu terbius dengan kemajuan teknologi, sehingga membuat lupa apa yang harus kita lakukan sebagai manusia, ayolah, gunakan akun-mu se bijak mungkin, ayolah, gunakan akun-mu sebagai penghasil uang, jadikan dia lebih bermanfaat, ada banyak cara ko buat menghasilkan uang dari medsos, lo tinggal cari aja di google kalo malas beli buku, pasti lo temuin.

Sudah saatnya kita menjadi masyarakat yang modern dan cerdas, menjadi orang tua yang bijak, menjadi anak yang cerdas, menjadi generasi muda yang bisa membawa diri.
Share:

2 comments: