Wednesday, August 09, 2017

ARTI SEBUAH MEMILIKI


HALOOO.... kangen banget sama suasana nulis,memikirkan bagaimana merangkai kata-kata menjadi menarik, meski berjam-jam gw mikir tapi.. gak ada hasil wkwkwk.
 Bercerita tentang kegalauan yang hakiki, tentang kebahagiaan, tentang kebodohan. Lama banget gak ngerasain lagi yang namanya blogwalking, hanya sekedar mampir, membaca tulisan yang penuh manfaat dari temen-temen blogger.
Terakhir nulis itu sekitar beberapa bulan yang lalu, itu juga tulisannya hanya sekedar meramaikan khasanah per blog’an, sibuk kerja, bermain, mencari kesenangan batin.
Entah masih pada inget kagak ya sama gw orang-orang yang suka mampir ke blog ini.
Buat kalian semua yang sering BW, apa kabar? Berjumpa kembali ya kita mheheheh...

                Jadi begini ya, gw mau sedikit cerita tentang kemalangan yang gw alami yang beberapa hari ini gw juga ngerasa uring-uringan tentang hal tersebut, kenapa ya gw ngerasain hal itu, kenapa harus gw sih, kenapa gak orang lain aja, salah gw apa ? tidaakkkkk.....
Sebelum ke inti prmasalahan gw akan menceritakan terlebih dahulu kebodohan gw, cueknya gw terhadap suatu hal yang gw miliki, ini bukan membuka aib gw, tapi gw hanya introseksi aja bahwa memang ini kesalahan gw.
Mempunyai sifat cuek itu ada baik dan buruknya guys
Baiknya kita bisa membatasi diri dari orang orang yang hanya memanfaatkan kita sebagai alat keuntungan mereka, biasanya orang yang cuek itu tidak terlalu humble dalam bergaul, lo kan tau sendiri segimana sih solidaritas orang yang cuek, ya pasti gitu-gitu aja.
Buruknya itu, biasanya dia hanya memiliki beberapa orang teman, sahabat dsb, dan orang-orang tersebut biasanya orang yang sangat ia percayai akan kehadirannya di antara mereka. Jadi orang cuek ini tidak mempunyai banyak teman biasanya.
Gw mempunyai kedua sifat tersebut, namun terhadap sebuah pertemanan atau persahabatan gw tidak pernah mempunyai batasan, gw bisa berteman dan bergaul dengan siapapun, mudah berbaur dan saling berbagi cerita.
Keburukan gw itu terlalu cuek terhadap apa yang gw miliki, gw terlalu cuek terhadap sebuah benda yang gw miliki, entah apapun itu, elektronik, kendaraan, pacar ...oh iya gw sampai saat ini belum punya pacar wkwkwk. Gw juga sering menerima teguran makian dari orang-orang yang peduli terhadap gw, terutama keluarga gw.
Beberapa hari yang lalu gw baru saja mendapatkan musibah, musibah yang menimpa gw tidak seberapa di bandingkan musibah yang di terima oleh saudara kita di gaza.
Gw hanya kehilangan sebuah kendaraan roda dua, yang hanya beberapa bulan saja gw pakai untuk bermain, bekerja dan bersenang-senang.
Memang ini hanya sebuah kendaraan biasa, namun ini sangat berharga bagi gw, hasil kerja keras gw, keringat, cacian,makian hilang begitu saja di bawa si maling.
hari itu juga gw ngerasain rasanya arti keberadaan, arti sebuah memiliki yang saat hilang sangat berharga kedudukannya bagi diri ini.
saat kejadian itu telah berlangsung, gw ssangat sangat menyesal, apa yang di ucapkan keluarga gw sebelumnya perihal menjaga arti sebuah “kepunyaan”.
Memang semua itu hanya titipan dari sang pencipta, yang sifatnya sementara, ang tidak akan di bawa mati.
Dari kejadian tersebut gw banyak belajar, bahwa, semua yang di ucapkan, pepatah orang tua wajib kita turuti guys, memang benar keadaannya, yang mereka ucapkan itu bagaikan sebuah peta saat salah arah dalam perjalanan.
Gw belajar bahwa apa yang kita miliki wajib kita syukuri, kita jaga, kita rawat sebagai pertanda syukur kita kepada sang pemberi.



Share:

17 comments:

  1. Bener kak. Terasa ada saat telah tiada. Duh duh duh. Be patient kak.

    ReplyDelete
  2. Sakit bgt rasanyaaa...gk unnnchhh ��

    ReplyDelete
  3. Sedih banget ane baca, saya salut sama agan, intinya kita harus selalu bersyukur...

    ReplyDelete
  4. Setelah kejadian tersebut, saya semakin tau dan belajar

    ReplyDelete
  5. Wkwk adminnya lgi curhat nih, tx pgalamannya ya

    ReplyDelete
  6. Wkwk adminnya lgi curhat nih, tx pgalamannya ya

    ReplyDelete
  7. Blog ini tentang pengalaman pribadi semua gan wkwk

    ReplyDelete
  8. Blog yang penuh makna, tapi bermakna buat adminnya sendiri

    ReplyDelete
  9. Semangat dong bang ngeblognya kan sayang klo di anggurin gitu..

    ReplyDelete
  10. serius banget gan. hehee alurnya jelas, mantap

    ReplyDelete
  11. woh kehilangan kendaraan itumah bukan gegara cuek. sabar yak mau ngebully jadi nggak tega -_-

    ReplyDelete