Saturday, March 04, 2017

PENDERITAAN ORANG BOTAK


Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, entah dari mana asal mula munculnya istilah “Rambut itu Mahkota”? lantas bagaimana dengan manusia tanpa mahkota? Alias tanpa rambut, apakah dia seorang rakyat jelata yang tidak mempunyai mahkota tersebut, seperti halnya yang gw rasain akhir-akhir ini.
                                Kemarin tepatnya tanggal 3 Maret 2017 pukul 19.25 gw inisiatif buat nyoba gaya rambut botak, yang sekarang lagi di pakai juga sama Youtubers terkenal “Edho Zell”,gw gak ada maksud buat niru gaya dia sih, Cuma sekedar memberi tahu sumedang kepada ente-ente yang lagi baca, ini hanya inisiatif, gw juga sadar diri bahwa sudah tiba saatnya waktu untuk meng eksekusi ini rambut yang menurut gw udah panjang banget, kira-kira kalo di ukur sama penggaris sekitar 20 cm2, busettt dah bisa lo bayangin kan kaya kaya gimana penampilan gw kalo dengan rambut seperti itu.
Kaka gw juga nyaranin bahwa emang sudah saatnya rambut gw di potong, Cuma gw selalu menunda-nunda waktu tersebut karena berbagai macam alasan.
                Singkat cerita tiba di tempat pangkas rambut yang tepatnya berada di Cileungsi, kota Bogor kurang lebih kalo di peta dunia bersebelahan dengan Gurun Gobi.
                Kebetulan saat itu keadaan pangkas rambut sedang kosong, jadi gw gak perlu mengantri lama untuk di eksekusi oleh si abang cukur.
                Gw langsung duduk di kursi pengeksekusian, lalu dengan wajah sangar penuh emosi si abang tukang cukur mulai memegang alat potong dan mengikat leher gw dengan sebuah kain hitam.
                “Mau kaya gimana A potongannya?”tanya si abang tukang cukur tersebut
“itu tuh, no C2 kayanya mantep !” tunjuk gw sambil memberitahu abang tersebut
“Serius nih?...” tanya abang tersebut
Kenapa dia bertanya seperti itu sebab, gambar yang gw tunjuk tersebut adalah gambar manusia hitam dengan kepala pelontos tanpa sehelai bulu-buluan dan mengkilat seperti habis di cuci sunlight “Seriuslah bang..langsung aja sikat !” tanpa basa-basi gw suruh si abang untuk mencukur rambut gw
Tanpa basa-basi si abang langsung menganmbil mesin potong rambut yang kemudian di arahkan langsung ke kepala gw.
                Tanpa belas kasih tukang cukur tersebut memotong dan membacok rambut gw dengan membabibuta.
Helai demi helai rambut gw berjatuhan, namun gw tetap selow sambil tersadar bahwa semakin lama rambut gw semakin habis, dan semakin lama gw semakin terlihat seperti bukan seorang manusia, dan semakin tersadar akan apa yang ada pada diri gw.
Oh...Tuhann inikah wajahku, seperti inikah, this is a dirty in the plate???


Seolah-olah gw sadar akan wajah yang pas-pasan ini, semakin lama gw gak tahan liat wajah gw yang tanpa sehelai bulu tersebut, kalo lo mau tau sejelek apa gw, tinggal lu zoom aja foto gw, Cuma lo harus ikhlas jika jantung lo copot.
                Saat itu yang gw bayangin bagaimana dengan orang-orang di sekitar gw akan hal ini?
Gw takut kepala gw bakal di jadiin pemadam puntung rokok, gw takut orang-orang menganggap gw seperti sebuah benda yang hina seperti layaknya upil.
                Tidak.. ! gw harus bisa terima kenyataan ini, gw yakin gw semakin terlihat seperti laki-laki jantan, dengan badan kekar dan kepala kekar !
                Setelah waktu pengeksekusian telah berlalu, gw beranjak pergi menuju rumah, dan semakin dekat dengan rumah semakin terbayang bahwa gw bakal jadi bahan hinaan.
                Ternyata benar apa yang ada dalam firasat gw, tiba di rumah gw buka pintu perlahan-lahan dan sengaja gw tunjukan kepala gw perlahan-lahan seperti sebuah kotoran saat lo poop di pagi hari, pasti lo keluarin perlahan-lahan dan lo nikmatin dengan dengan penuh perasaan, dengan hati yang tenang lo keluarin dengan aduhay nikmatnya bagaikan dunia fatamorgana, kecuali yang mencret, gak bakal bisa ngeluarin pelan-pelan meski lo paksa sekuat apapun tetep aja tai lo buyar kemana-mana !
                Taraa.....”jreng” gw menunjukan diri gw yang saat itu berbeda penampilan dari biasanya.
Apa yang terjadi, ternyata anak-anak kakak gw ketakutan !,  gw seperti sebuah species baru yang tercipta dengan penuh keanehan, sperti indomie goreng bawang tapi lo mix dengan kuku jari kaki dan sedikit bulu hidung. Gw bagaikan mahluk aneh satu-stunya di dunia ini, sangat langka sehingga gw pantesnya di awetkan di lemari es.
                Keesokan harinya masih banyak lagi penderitaan yang gw jalani denga hati yang tabah, dan gw anggap ini bagaikan ladang pahala, soalnya kalo kata guru ngaji gw kalo orang di bully itu hadapi dengan sabar, insya allah pahala mengalir.
1.       Dikatain mirip Jin botol
2.       Dikatain tuyul
3.       Dikatain upin ipin
4.       Di jitakin
5.       Dikatain petinju
6.       Dibilang stress
saat itu gw ketemu  temen kerja gw, dia cw  yang kebetulan se pekerjaan dengan gw, gw sengaja tunjukin kepala gw sama dia.
“Gaya baru nih...” ucap gw beritahu kepada cw tersebut
“Lah..kok botak li? Stres ya?” ucap cw tersebut dengan polosnya
Lalu gw abaikan, dan tetep stay Cool, meski tampang gw panas
Entah penderitaan apa lagi yang bakal gw hadepin dengan keadaan seperti ini, tapi ada satu hal yang bikin gw seneng meski keadaan gw botak pelontos seperti sekarang ini.
                Ada seorang bapak-bapak kira-kira umurnya tersebut kurang lebih 40 tahunan, dan kalo gw perkirakan dia mempunyai jangka waktu untuk hidup sekitar 25% lagi di dunia.
“Misi pak J” sapa gw dengan sopan
“ Ya mas...pelayaran ya?” tanya bapak tersebut ke gw
“Oh iya pak, Cuma lagi di darat nih lagi cuti” jawab gw dengan cuek
Sebenernya gw tau apa yang di maksud  bapak tersebut, bapak tersebut sebenernya ngehina gw Cuma caranya dengan sangat halus, sehalus sutra, selembut sepre My love se mulus Dj Butterfly wkwkwkwk... pasti dia juga tau mana mungkin tampang kaya gw anak pelayaran, kalo di lihat dari tinggi badan, dia juga sebenernya tau kalo gw pasti bakal langsung di tendang saat pendaftaran masuk pelayaran.
Cuma gw orangnya selalu berfikir positif setengah negatif, dan menjadikan itu sebuah motivasi.
                Mungkin akan ada waktu sekitar 2-3 bulan lamanya gw menghadapi kenyataan itu, dan lo tau berapa hari? 90 Hari gw akan menghadapi cobaan tersebut, dan 90 hari pahala selalu mengalir untuk gw, gw yakin seorang Dedy Corbuzier yang rambutnya di vonis tidak akan tumbuh lagi bisa menjalan hidup dia, apalagi gw yang masih bisa tumbuh, harus bisa jalani kehidupan dengan positif, alay banget ya kesannya hahahaha.....Bodo amat sini gw pecahin pala lu.
                Itu kisah dan pengalaman yang gw rasain menjadi orang botak, jangan lupa share, comment and follow ya ! selamat malam minggu.




Share:

10 comments:

  1. jujur ane ngga pede botak, tapi memang banyak manfaat nya sih ketimbang gpndrong.. tks gan sudah menginspirasi

    ReplyDelete
  2. Pas banget gan ane sekarang botak ane suka minder jadi tiap kali ngampus pake jaket terus

    ReplyDelete
  3. Dulu waktu SD ane sering bener kalok Cukur Botak ga ada rasa malu tapi sekarang cukur tipis dikit aja rasanya gimana gitu wkwkw

    ReplyDelete
  4. itu tergantung agan aja, mending cuek aja ama omongan orang :D

    ReplyDelete
  5. Setelah membaca postingan ini saya terinspirasi untuk mengeksekusi rambut kemaluan saya :)

    ReplyDelete
  6. hahahaah mas sampe segitunya ngak potong rambut :v

    ReplyDelete
  7. wkwkkwkwkwkw botak botak. haha

    ReplyDelete
  8. HAHAHA...MASIH INGIN BILANG BOTAK SEXY..MACHO KEREN DAN DISUKAI CEWEK??? GUA RASA SANG PENULIS TERLALU BANYAK MELIHAT AKTOR2 HOLYYWOOD YANG PLONTOS...TAPI INGAT BUNG RAS MEREKA EROPA KAUKASOID YANG MEMPUNYAI HIDUNG MANCUNG,KULIT PUTIH DAN MATA BIRU SERTA GARIS WAJAH YANG TEGAS...KALO FISIK KITA ASIA LEBIH KE MONGOLOID JADI LEBIH COCOK DAN KEREN DENGAN RAMBUT PANJANG YANG LEBAT...MAKANYA JANGAN SUKA IKUT2AN SEBELUM DIBOTAKIN DI BAYANGKAN DULU PAKE APLIKASI ANDROID COCOK GA ENTE KALO BOTAK...HAHAHAHA

    ReplyDelete