Friday, March 31, 2017

Jomblo Sejoli


Gw adalah bagian dari kalian yang sedang membaca kisah ini, gw tau mahluk jenis apa saja yang bakal baca tulisan ini, dan dari jenis apa saja.
W E L C O M E. Kalian sedang berada di dalam sebuah kisah kehidupan seorang manusia yang penderitaannyalumayan parah.
                Berawal dari keseharian gw yang selalu setiap hari dan setiap saat melihat pasangan laki-laki dan perempuan yang bermesraan kesana kemari dengan raut wajah yang berseri-seri penuh kegembiraan, di tambah lagi gw selalu dengerin curhatan temen gw yang berambisi pengen banget punya pacar, tapi gak dapet dapet.
Anggap saja namanya “Dajal”, dia merupakan temen kerja gw, kira-kira dalam seminggu gw bisa melihat muka dia dan bertemu dengannya sebanyak 6 hari berturut-turut, dan dalam hari-hari tersebut gw selalu dengerin curhatan dia, yang dimana curhatannya udah sering gw denger. Bisa lo bayangin kan betapa jenuhnya gw dengerin cerita dengan hal yang sama, alur cerita yang sama, konflik cerita yang sama. sebenarnya gw males dengerin curhatan dia yang itu-itu melulu, tapi, sebagai manusia yang terdidik, dengan ilmu yang di ajarkan saat bangku sekolah gw harus menghargai sesama manusia, meskipun temen gw itu “Dajal” gw selalu anggap dia manusia, ya, nama dajal kan Cuma samaran di cerita ini.
Dajal merupakan temen yang selalu nemenin keseharian gw di tempat kerja, dia slalu ada saat jam kerja, jam istirahat, apalagi masa-masa duit menipis.
Dajal pernah mengalami kegagalan dalam suatu hubungan percintaan, yang membuat dia stres,depresi, impoten dan ejakulasi dini.
                Dia pernah memiliki kekasih yang amat dia sayangi dengan sepenuh jiwa dan raganya, bahkan dia rela mengorbankan apapun untuk kekasihnya tersebut, dajalmemang tipe laki-laki yang penuh pengorbanan. Tapi,tapi, pengorbanan itu sia-sia belaka, dan kini telah menjadi sebuah kenangan pahit yang menghantui dirinya saat minum yang manis-manis.
Kepahitan itu dia lampiaskan kedalam sebuah minuman dingin yang dia sukai, terkadang saat waktu istirahat tiba dajal selalu pergi ke kantin bareng gw, menghabiskan jam istirahat dengan segelas minuman yang sudah larut dengan 4 sendok gula pasir. Gw selalu bilang kalo terlalu banyak gula gak baik bagi kesehatannya, namun ada ucapan yang singkat penuh makna yang keluar begitu saja dari mulutnya, dia menganggap bahwa dengan banyaknya porsi gula dalam sebuah minuman akan menutupi kepahitan cintanya yang terkhianati walau sekejap.
Gw berfikir bahwa si dajal menganggap sebuah gula seperti sebuah barang narkotika, bisa menghilangkan rasa pahit hidup meski sekejap, untung harga gula murah jadi gw gak perlu khawatir kalo si dajal udah kecanduan dengan gula, dan yang pasti dia gak bakal di ciduk Polisi.
Selain itu, ada hal lain yang dajal rasakan saat malam Minggu tiba, dia selalu kebingungan bagaimana cara menjalani malam minggu dengan posisi tanpa sang kekasih, bukan hanya kekasih yang tak ia miliki, tapi, duit untuk bersenang-senang saja dajal tak punya.
Sungguh , malang nasibmu dajal.
Tapi, sebagai teman yang baik dan se penderitaan gw selalu menemani dajal dan mengajaknya untuk menikmati secangkir dua cangkir kopi di sebuah kantin belakang tempat kerja gw, jika malam inggu datang kami selalu menyiapkan perbekalan untuk megisi malam tersebut, seperti persediaan rokok, uang untuk ngopi dan untuk menikmati sebungkus gorengan hangat “Babeh”
Setiiap hari kita lalui malam minggu seperti itu, bukan tak laku, tapi dajal sudah mengalami kegagalan yang amat pahit, berbeda dengan gw, kalo gw ingin lebih selektif mencari pasangan, karna hanya untuk mendapatkan pasangan di Jakarta itu bukan hal sulit, mudah dan amat sangat, cukup kenalan, chattingan, ajak jalan, tembak !
 Selain menikmati kopi dengan gorengan hangat, biasanya saat malam minggu kita sealu mencoba bereksperimen menciptakan sebuah karya, entah itu berupa Musik, Video, atau Gambar.
Intinya sih kita adalah Jomblo yang tidak Ngenes dan bisa apa saja.

Itulah sehelai kisah inspiratif dari gw dan patut kalian baca jika merasa penting,api kayaknya gak penting, yaudah silahkan ludahi monitor laptop kalian lalu banting laptop kalian, bakar .... !
Share:

4 comments: