Sunday, April 08, 2018

Menghilangkan Stres





Berbicara soal kejenuhan, rasa bosan, mumet,stres mungkin setiap manusia mengalaminya.
Kita tau bahawa memang hidup ini tak pernah luput dari yang namanya sebuah masalah, pasti, setiap manusia memiliki masalah yang selalu ada dalam hidupnya, entah itu sepela atau besar, baik masalah soal kerjaan, pacar, hubungan keluarga, teman pasti lo semua punya salah satu masalah di antaranya.
                Jangan jadikan sebuah masalah itu terlalu serius saat lo menghadapinya, rileks saja, anggap ada , pecahkan dan jangan terlalu merasa di bebani oleh masalah tersebut.
Jika memang sudah mentok dan pusing bagaimana cara menghadapi permasalahan tersebut, lo bisa berhenti sejenak, lupakan dan pergi bersenang-senang.
                Berbicara soal kesenangan, refreshing atau melepas beban hidup sejenak, tujuan refreshing untuk melupakan hiruk pikuk permasalahan yang kita hadapi dalam hidup, meski  sejenak namun berdampak besar guys. Lo bisa menikmati tempat yang lo kunjungi, menghirup udaranya, melihat keindahannya, meresapi lingkungan sekitar, intinya membuat lo lupa akan beban hidup yang selama ini membuat lo hampir gila.

By the way, berbicara soal refreshing, Gw mau berbagi pengalaman soal perjalanan gw mendaki di daerah pegunungan.Gw gak tau ini masih bisa di bilang gunung atau enggak, soalnya gak terlalu besar, gak seperti mahameru, Ciremai, everest.
Gunung kapur


 Gunung ini terletak di daerah Bogor, tepatnya di Desa Cilengsi, Kecamatan Dayeh Bogor.
Letak gunung ini lebih dekat bagi kalian yang berada di daerah jakarta, berbeda dengan wilayah puncak, gunung ini memang terletak di wilayah perbatasan antara kawasan Bogor dan Bekasi, di banding puncak bogor yang memang letaknya di kawasan Bogor-nya langsung.
                Di gunnung Kapur ini, lo bisa menikmati berbagai macam pengalaman baru, yang belum pernah lo rasain sebelumnya.
Karena selain bisa melihat alamnya, lo juga disini bisa menikmati aktivitas para penambang kapur, namun tetap berhati-hati, karena para penambang mengambil kapur dari dalam tanah menggunakan peledak, dan kalian jangan terlalu kepo terhadap aktivitas para penambang, soalnya yang gw alami saat gw mendekat saat pemasangan bom , gw di caci maki, ya memang kita tahu bahwa itu sangat berbahaya, makanya bagi kalian yang mau nyoba ke daerah sini gw saranin Cuma melihat dari kejauhan aja ya.
                Ada apa aja sih di gunung kapur?
selain yang gw sebutin tadi, di daerah sana ada gunung intinya, ada tujuh sampai sembilan buah gunung yang bisa lo daki, gunungnya tidak terlalu besar, saat lo daki mungkin bisa lo capai sekitar 20 menitan, dengan ketinggian yang berbedabeda.               
                               
Goa

Selain gunung di kawasan tersebut ada sebuah goa yang  bisa di lihat kedalam goa tersebut awalnya memang menakutkan, tapi jika buat foto-foto indah sekali, kece banget buat lo posting di instagram.
                
Danau

 pokoknya saat cuaca cerah, danau ini akan terlihat sangat cantik, di kelilingi oleh bebatuan gunung kapur yang berwarna pputih, serta pepohonan yang hijau, lo bisa nenangin diri, hilang langsung rasa stres, pusing dan semua beban masalah.Intinya saat kita merasakan beratnya akan sebuah permasalahan yang menimpa kita ada banyak cara untuk beristirahat melupakan sejenak, entah itu berlibur, mendekatkan diri kepada allah, atau curhat kepada orangtua, teman dan pacar, intinya lo semua juga bakal ngerasain dan bakal nemuin obat yang pas untuk menghilangkan stres, so, tetap bersyukur, nikmati hidupmu.
               

Share:

0 comments:

Post a Comment